In The Name Of Allah

In The Name Of Allah

Selasa, 18 September 2012

99 Cahaya Dilangit Eropa - Trailer

Perkembangan film Indonesia kian pesat. Salah satu film yang sedang diputar di bioskop adalah film 99 Cahaya di Langit Eropa. Film dengan bintang utama Acha Septriasa dan Raline Shah itu bercerita tentang pengalaman sepasang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa.

Mereka tinggal di Jerman, beradaptasi, bertemu hingga bersahabat dengan banyak masyarakat belahan dunia. Sampai akhirnya membuka mata Acha Septriasa yang memerankan tokoh Hanum Salsabila kepada rahasia besar Islam di benua Eropa.

Diangkat dari novel laris karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra, film ini mengambil lokasi di empat negara Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki).

Film dengan produser Yoen K, Ody Mulya Hidayat dan sutradara garapan Guntur Soeharjanto ini ditulis langsung oleh Alim Sudio, Hanum Salsabiela Rais, Rangga Almahendra. Dibintangi Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Nino Fernandez, Dewi Sandra, Marissa Nasution, Alex.

Film tersebut mengajarkan bahwa agama Islam itu indah. Raline Shah yang berperan sebagai Fatma Pasha yang berdarah Turki mengajarkan bahwa orang yang mengolok-olok orang muslim tak perlu dibalas dengan kekerasan. Karena islam mengajarkan kedamaian.

Belum lagi nilai tangguh yang disampaikan Fatma Pasha saat ia berjuang bersama anak perempuannya yang juga mengenakan hijab melawan kankernya. Namun di akhir cerita, Fatma dan anaknya belum diketahui keberadaannya. Karena itu akan ada film lanjutan 99 Cahaya di Langit Eropa II.

http://www.youtube.com/watch?v=OUPQ4kMD620

2 komentar: